Home » , » Sumber Energy

Sumber Energy

Dalam MarketGlory, energy menempati peranan yang sangat vital. Bisa dikatakan bahwa warga MarketGlory yang hidup adalah mereka yang memiliki cukup energy. Energy digunakan dalam berbagai hal, diantaranya:

  • > Menaikkan poin attack dan defense
  • > Menaikkan pendapatan dari Fight
  • > Menaikkan besar Bonus Work
  • > Sebagai syarat untuk bertarung di Arena
  • > Sebagai syarat mengklaim gaji di Arena
  • > Sebagai syarat melakukan Vote
  • > Sebagai syarat mencalon presiden
  • > Sebagai syarat proses produksi
  • > Kegunaan lainnya, boleh ditambahin di komentar :)


Energy tersebut dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi sumber energy hingga jumlah maksimum 100 poin. Energy berkurang terus menerus setiap jam sebesar 5% hingga kembali ke angka 1.00 poin. Energy juga dikonsumsi sebesar 10% untuk setiap Fight yang dilakukan (Apakah itu referral fight ataupun arena fight, diserang ataupun menyerang, menang ataupun kalah). Energy juga dikonsumsi sebesar 50% saat Work. Disinilah pentingnya mengatur strategi agar energy yang dimiliki dapat menghasilkan uang, bukan malah sebaliknya.

Dalam MarketGlory, ada banyak sekali sumber energy. Untuk mendapatkan sumber energy cukup dengan membelinya di Local/Global Market. Kecuali koran, didapatkan dari halaman home. Setiap sumber energy memiliki karakteristik yang unik, penggunaannya pun disesuaikan dengan keadaan. Berikut sumber-sumber energy tersebut

Daftar MG via alghaniy

  1. Koran/Artikel
  2. Susu (Milk/Dairy)
  3. Cuisine
  4. Wine
  5. Coffee
  6. Cheese
  7. Clothes
  8. Real Estate

Koran

Dalam satu hari yang sama, setiap pembelian koran pertama hingga pembelian ke-10 akan menambah energy sebesar 0.3 poin secara instan. Pembelian ke-11 dan seterusnya tetap bisa dilakukan namun tidak lagi menambah energy. Dengan membeli 10 koran maka didapatkan +3 poin energy. Koran bisa dibeli di halaman home.

Pembelian koran bisa dilakukan kapanpun tanpa ada syarat waktu atau timer. Setelah Server Reset Time, pembelian 10 koran untuk energy bisa dilakukan kembali. Jadi memungkinkan untuk mendapatkan +6 poin energy (dari 20 koran) jika membelinya diantara waktu Server Reset Time.

Susu / Dairy / Milk

Susu terbagi atas tiga macam, sesuai kualitas. Susu kualitas rendah (Low Quality Milk) memberikan +1 poin energy. Untuk yang Normal Quality memberikan +3 poin energy, sementara yang High Quality memberikan +5 poin energy [Selanjutnya, dimanapun di Blog ini semua hal mengenai quality akan disingkat menjadi LQ, NQ, dan HQ].

Sama halnya dengan koran, susu juga memberikan energy secara instan saat susu dibeli. Bedanya, kalau koran dapat dibeli kapanpun sepanjang hari, susu hanya dapat dibeli 1 kali dalam 24 jam. Pembelian berikutnya dapat dilakukan esok hari pada jam, menit, dan detik yang sama, atau setelahnya. Susu cocok digunakan untuk menyokong kegiatan rutin seperti Work. Untuk mendapatkan susu dan sumber energy lainnya cukup mendatangi market.

Cuisine (Makan)

Sama halnya dengan susu, cusine juga terbagi atas tiga kualitas. Cusine LQ +1 poin, NQ memberikan +3 poin, dan yang HQ +5 poin. Namun cuisine adalah hidangan siap saji yang disajikan pada jam-jam makan khusus. Cuisine hadir 4 kali sehari setiap pukul [03:15], [09:15], [15:15], [21:15] WS (Waktu Server). Jadi, setelah dibeli (baca:dipesan), energy akan segera ditambahkan pada jam makan berikutnya. Penggunaannya disarankan jika memerlukan tambahan energy pada saat tertentu namun kondisi tidak memungkinkan untuk online. Cuisine dibeli di market.

Wine (Mabuk)

Hanya ada satu macam wine. Wine memberikan tambahan energy yang cukup besar yaitu 25 poin energy sekaligus dan instan. Pembelian wine bisa dilakukan kapanpun sepanjang hari, namun hanya dapat dibeli satu kali pada hari yang sama. Pembelian berikutnya dapat dilakukan setelah Server Reset Time, tanpa ada timer seperti pada susu. Wine dibeli di market.

Coffee (Ngopi)

Coffee juga terbagi atas 3 kualitas
Coffee LQ menambahkan +1 energy
Coffee NQ menambahkan +3 energy
Coffee HQ menambahkan +5 energy
Namun, coffee tidak langsung dikonsumsi saat dibeli. Setiap pembelian coffee akan disimpan di dalam Inventory. Untuk menghirup energynya cukup membuka inventory dan mengkonsumsinya.

Tidak ada batasan jumlah dalam membeli dan mengkonsumsi coffee. Dapat dikonsumsi kapanpun dan berapapun. Cocok untuk bekal gebug-gebugan di arena (asal harganya sesuai aja... :-) ). Coffee banyak dijual di market.

Cheese (Cemilan-Keju)

Cheese hanya ada satu macam. Saat dibeli, cheese akan masuk ke dalam Inventory. Sama halnya dengan coffee, untuk mendapatkan energy dari cheese adalah dengan mengkonsumsinya dari inventory. Sepotong cheese memberikan 50 poin energy. Tidak ada batasan jumlah pembelian cheese dalam sehari, namun mengkonsumsinya dibatasi untuk 10 potong saja dalam sehari. Ini cocok untuk bekal war, CMIIW . Satu lagi, cheese hanya bisa dibeli dari pedagang lokal, di Local Market.

Clothes dan Real Estate

Clothes dan Real Estate memiliki karakteristik yang berbeda. Dibahas pada postingan ini

Daftar MG via alghaniy

0 komentar:

Posting Komentar

Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2015. Main Game MarketGlory Dapat Uang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger